Siapa yang dapat menjadi Pengusaha Klinikita?
Usaha ini cocok bagi anda yang mempunyai minat usaha di bidang kesehatan dan berjiwa sosial yang ingin berbagi sehat bagi masyarakat Indonesia , mempunyai semangat menjadi pengusaha, mau terlibat dalam pengawasan operasional usaha dan bukan investor yang mengejar keuntungan di bidang finansial semata

Apa saja yang harus dibayarkan oleh penerima waralaba kepada Klinikita ?
● Biaya awal Waralaba ( Merk, Initial Franchise Fee) sebesar Rp.150.000.000 (Seratus limapuluh Juta) Selama 6 (Enam ) Tahun
● Biaya Pendampingan dan pelatihan Operasional Sebesar Rp.100.000.000 Untuk Tahap pembukaan awal
● Royalty setelah omset Pendapatan Usaha > 20.000.000 mulai dari 1%- 3,5% dari Omset Usaha setiap bulan

Berapa lama usaha Klinikita akan balik modal ?
Jika target penjualan tahunan dan target laba tercapai,dan biaya operasional dapat dikendalikan, menurut pengalaman kami balik modal akan terjadi di tahun ke 3. Akan dapat cepat balik modal jika operasionalnya dilakukan sendiri ( pemilik jika seorang dokter ikut praktik dalam kliniknya )

Berapa Lama waktu untuk pendirian Klinikita ?
Rata-rata membutuhkan waktu 4 Bulan setelah lokasi diperoleh

Bagaimana saya agar bisa mendapatkan waralaba Klinikita?

Silahkan SMS nama dan Lokasi anda di nomer 081229213000 atau kunjungi website kita di www.franchiseklinik.com untuk mendaftar sebagai calon waralaba dan mendapatkan formulir Pendaftaran Waralaba Klinikita atau datang ke kantor Klinikita di Semarang (024)7466488

Bagaimana Langkah-langkahnya ?

langkah untuk mendirikan Klinikita adalah sebagai berikut :

1.Presentasi bisnis atau mengikuti Workshop edukasi klinik oleh Klinikita

2.Isi form pendaftaran calon mitra usaha dan pembayaran biaya komitmen Rp.10.000.000

3.Mengisi Lembar Wawacara & Profil Calon Penerima Waralaba

4.Seleksi Penerima Waralaba, Jika Penerima Waralaba ditolak, uang komitmen Rp.10.000.000 Kembali Penuh Ke Calon Penerima Waralaba

5.Penerima Waralaba Diterima, kemudian Membayar Biaya Survey :

–  Rp.20.000.000 Kota di P. Jawa

–  Rp.30.000.000 Kota di Luar P. Jawa

6.Survey lokasi

  • Penjelasan hasil survey & time schedule untuk memulai kegiatan kemitraan
  • Pembuatan rencana bisnis & penjelasannya termasuk penganggaran biaya pra operasional

7.Penandantangan kontrak kerjasama di Notaris & Pembayaran Biaya Waralaba Sebesar Rp. 150.000.000

  • Pembayaran biaya pra operasional Sebesar Kekurangan Rp. 100.000.000 dikurangi Point 2 + Point 5

8.Pembayaran investasi perlengkapan standar yang tidak dimiliki mitra usaha

9.Renovasi outlet

10.Training karyawan, persiapan pembukaan

11.Pengiriman peralatan,stok logistik

12.Pembukaan Usaha ( GrandOpening/ Reopening )

13.Pendampingan oleh tim

 Investasi yang dibutuhkan untuk membuka Klinikita ?

Klinikita melayani pembukaan gerai yang telah dipastikan terlebih dahulu agar bisa berkembang. Untuk Luas gerai minimal 150 m2 membutuhkan investasi lebih kurang Rp. 750.000.000 ( Tujuh Ratus Limapuluh Juta Rupiah ) untuk Klinik Pratama rawat Jalan.

Termasuk apa saja biaya tersebut ?

Investasi tersebut dianggarkan sudah termasuk biaya royalty & pemakaian merk, sewa bangunan selama 1 tahun, renovasi bangunan, stok obat & alat kesehatan awal, papan nama gerai, sistem Klinikita, modal kerja selama 6 bulan, mebel, inventaris gerai, biaya pelatihan awal, biaya perijinan dan administrasi yang diperlukan untuk pembukaan awal. Investasi ini ditempatkan dalam rekening tersendiri atas pemilik & pelaksana operasional dan tidak dapat digunakan selain keperluan usaha operasional Klinikita .

Apakah ada penambahan modal setelah beroperasi?
Stok obat dan belanja pengadaan peralatan kesehatan baru akan ditambahkan jika diperlukan dan disesuaikan kondisi pasar.

Berapa jumlah karyawan yang dibutuhkan?
Dibutuhkan karyawan sejumlah 8 sampai 10 orang diawal pembukaan dan akan ditambah sesuai dengan perkembangan penjualan usaha ini.

Apakah dokter umum & dokter gigi akan disediakan Klinikita ? 

Dokter merupakan tim kerja dari Klinikita, di awal pendiriannya Klinikita akan memberikan cara untuk mencari dan merecruit tim kerja dari Klinikita termasuk dokter, setelah itu diharapkan Penerima waralaba Klinikita dapat mencari kebutuhan tim kerja sendiri sesuai prosedur yang ditetapkan oleh Manajemen Klinikita. Pemberi Waralaba Klinikita akan membantu menggunakan jaringannya untuk memperoleh tim kerja yang sesuai dengan standar.

Apakah ada perusahaan & Asuransi yang telah bekerjasama dengan Klinikita?

Setelah menjadi mitra waralaba Klinikita, maka mitra waralaba akan mendapatkan manfaat pelanggan perusahaan & Asuransi  yang telah melanggan Klinikita. Hampir semua asuransi di Indonesia telah melanggan Klinikita dan beberapa perusahaan besar nasional telah menggunakan jasa Klinikita untuk melayani para karyawannya. Silahkan kunjungi www.klinikita.co.id untuk mengetahui siapa yang menjadi pelanggan Klinikita.

Apakah diperbolehkan menggunakan merk Klinikita setelah kerjasama berakhir?

Kerjasama Waralaba Klinikita mempunyai jangka waktu, setelah jangka waktu habis pemilik klinik terwaralaba boleh melanjutkan usaha klinik tersebut dengan menggunakan merk Klinikita dengan perpanjangan kerjasama waralaba, namun jika pemilik klinik terwaralaba tersebut tidak memperpanjang kerjasama, maka segala atribut, merk dan sistem yang mempunyai ciri khas dengan Klinikita dikembalikan kepada Pemilik Waralaba.

Tanya Waralaba Klinikita